(¯`*•.¸✿ RENUGAN MALAM DALAM ISLAMI ,✿¸.•*`¯)

Daftar Isi [Tutup]

    ♡♡ Assalaamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuhu ♡♡



    Ya Allah, perbaikilah agamaku untukku, yang ia merupakan benteng pelindung bagi urusanku. Perbaikilah duniaku untukku, yang ia menjadi tempat hidupku. Dan perbaikilah akhiratku, yang ia menjadi tempat kembaliku. Jadikanlah kehidupan ini sebagai tambahan bagiku dalam setiap kebaikan, serta jadikanlah kematian sebagai kebebasan bagiku dari segala kejahatan. (HR Muslim, Al-Nasa’i, dan Al-Thabarani)
    ==========================================
    Hak saudaramu yang paling vital adalah jangan kau menutupi sesuatu yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat.
    Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, seseorang tidak beriman hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.

    Seorang mukmin terhadap mukmin yang lain adalah seperti sebuah bangunan di mana bagiannya saling menguatkan bagian yang lain.
    Barang siapa yang merasa senang bila dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan usiannya, maka hendaklah dia menyambung hubungan kekeluargaan (silaturahmi).

    Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan hubungan kekeluargaan.
    Terkadang rasa kesepian itu dibutuhkan untuk mengajari kita menghargai indahnya kebersamaan.
    Ketidaksempurnaan yang kita miliki adalah sulaman benang rapuh untuk mengikat sesama umat muslim menjadi satu yang kokoh.
    Apabila kalian senang Allah ta’ala dan Rasul-Nya mencintai kalian, maka tunaikanlah amanah kalian, dan benarlah jika berbicara, dan bertetanggalah dengan baik kepada tetangga kalian.
    Sebelum kita mengeluhkan tentang rasa suatu hidangan, renungkanlah seseorang di luar sana yang tidak punya apa pun untuk dimakan.

    Rasulullah SAW tidak pernah mencela makanan sama sekali. Apabila beliau menyukai maka beliau memakannya dan kalau tidak menyukai maka beliau tidak memakannya. (tanpa mencela)
    Makanlah, minumlah, berpakaianlah, dan bersedekahlah tanpa berlebihan dan sikap sombong.

    Aku jamin rumah di dasar surga bagi yang menghindari berdebat sekalipun ia benar, dan aku jamin rumah di tengah surga bagi yang menghindari dusta walaupun dalam bercanda, aku jamin rumah di puncak surga bagi yang baik akhlaknya.
    Aku tidak pernah berdialog dengan seseorang dengan tujuan aku lebih senang jika ia berpendapat salah.
    Kebanyakan yang memasukkan ke neraka adalah dua lubang, yaitu mulut dan fardji (kemaluan).

    Barangsiapa memperbanyak perkataan, maka akan jatuh dirinya. Barangsiapa jatuh dirinya, maka akan banyak dosanya. Barangsiapa banyak dosanya, maka nerakalah tempatnya.
    Sedikit berbicara adalah sebuah hikmah yang amat besar. Oleh karena itu, hendaklah kalian banyak diam, karena banyak diam adalah satu ketenangan hidup dan satu faktor yang dapat meringankan dosa.
    Bahagia sekali orang – orang yang menahan lidahnya daripada berkata – kata secara berlebih – lebihan dan mendermakan hartanya yang lebih.

    Diam adalah suatu kebijaksanaan dan sedikit orang yang melakukannya. Kebanyakan dosa anak Adam adalah karena lidahnya.
    Sesungguhnya sebagian perkataan itu ada yang lebih keras dari batu, lebih pahit daripada jadam, lebih panas daripada bara, dan lebih tajam daripada tusukan. Sesungguhnya hati adalah ladang, maka tanamlah ia dengan perkataan yang baik, karena jika tidak tumbuh semuanya niscaya akan tumbuh sebagian.
    Barang siapa banyak diam dan tenang dari segala masalah maka dia akan selamat.

    Keselamatan manusia itu terletak dalam menjaga lidahnya dan sikapnya terhadap semua orang.
    Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat. Setiap pekerjaan itu ada upahnya, dan
    setiap perkataan itu ada jawabannya.

    Jaga lidahmu untuk berujar dari petaka, sebab petaka bergantung
    pada ucapan.
    ---------------------------
    SubhANNALLAH WAL HAMDULiiLAH WA ALLAHU AKBAR ♥
    ~"Salam Santun Berbalut Senyum Wa Ukhuwah Islamiyah Fillah"~
    Amin Ya' Robbal Alaminn - آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
    ---------------------------

    “ª¤.¸°¸.¤ª““ª¤.¸°¸.¤ª“✴
    ¸`’•.¸ ✾ Cicin ✾ ¸.•’´
    ◆○°..» *Ampera *«.¸¸.°○◆
    ๑۩۝۩ ๑(¯.✾ ✾.¯)๑ ۩۝۩ ๑
    Tinggalkan Komentar